logo

Terms and Conditions - Syarat dan Ketentuan

TENTANG KAMI

Cubiehome merupakan produk resmi milik PT Cubiespot Pilar Data Nusantara, yang meruapakan layanan Internet prabayar dengan beragam pilihan paket serta layanan tambahan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda. Saat ini, jaringan Cubiehome akan terus berkembang hingga tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan internet yang lebih baik bagi masyarakat.

INFORMASI BERLANGGANAN

  • Biaya Pasang Baru (PSB) akan ditagihkan setelah perangkat terpasang di rumah PELANGGAN dan berstatus aktif serta Cubiehome telah mengirimkan Notifikasi Pembayaran Biaya PSB.
  • Biaya sewa perangkat, manage service, dan Layanan Cubiehome akan ditagihkan pada tagihan biaya layanan Cubiehome tiap bulannya.
  • Pelanggan yang menghendaki instalasi tambahan dikenakan biaya instalasi tambahan yang ditagihkan pada tagihan biaya layanan Cubiehome bulan berikutnya.
  • Seluruh tagihan (termasuk Biaya Layanan Cubiehome, Biaya PSB, Uang Jaminan biaya sewa perangkat, Manage Service, serta tagihan tunggakan dan denda yang berlaku) kepada PELANGGAN, sudah termasuk PPN sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.
  • Layanan Cubiehome akan dapat digunakan oleh PELANGGAN (Status Completed Aktif) setelah proses PSB selesai dan akan mendapat paket trial internet prabayar selama 2 hari
  • PELANGGAN mulai membayar Biaya Layanan Cubihome terhitung sejak paket trial habis dan membeli paket Internet Prabayar sesuai kebutuhan. Pembayaran bulan pertama Biaya Layanan Cubiehome akan jatuh awal pembelian paket dan paket prabayar internet akan habis setelah pemakaian 30 hari.
  • Kontrak berlangganan CubieHome berlaku selama 6 (enam) bulan setelah layanan CubieHome berstatus aktif. Apabila pelanggan memutuskan untuk berhenti berlangganan sebelum masa berlaku kontrak berakhir, maka tetap dikenakan tarif pemakaian dan akan dikenakan denda sebesar Rp. 500.000.
  • Kontrak berlangganan CubieHome akan otomatis diperbarui ketika masa kontrak berakhir.
  • PELANGGAN yang tidak ada pembayaran selama 2 bulan berturut-turut (setelah masa kontrak pertama) maka DITANGGUHKAN (berhenti berlangganan) dengan tetap dikenakan tarif pemakaian, serta akan dilakukan pelepasan alat.
  • Pelanggan dilarang melakukan penjualan kembali, baik sebagian maupun keseluruhan layanan CubeiHome dan dilarang melakukan pemindahan, perubahan atau penyalahgunaan apa pun terhadap jaringan CubieHome dan layanan CubieHome.
  • Pelanggan berhak Upgrade layanan selama berlangganan CubieHome tanpa biaya apapun. Melalui akun member www.sahabat.cubiehome.net

KEWAJIBAN PT Cubiespot Pilar Data Nusantara

  • Menyediakan Layanan Cubiehome di Alamat Instalasi sesuai dengan ketentuan Kontrak Berlangganan yang memenuhi ketentuan teknis PT Cubiespot Pilar Data Nusantara yang berlaku.

  • Memberikan pelayanan yang baik dan transparan terkait Layanan Cubiehome kepada PELANGGAN.

  • Memberikan informasi mengenai spesifikasi teknis, sifat-sifat, dan karakteristik umum Layanan Cubiehome yang disediakan PT Cubiespot Pilar Data Nusantara, melalui brosur, leaflet, Outlet Cubiehome, media lainnya.

  • Memberikan Jaminan Tingkat Layanan (Service Level Guarantee) Layanan Cubiehome sesuai dengan ketentuan teknis PT Cubiespot Pilar Data Nusantara yang berlaku.

  • Memberikan kompensasi kepada PELANGGAN bila Jaminan Tingkat Layanan (Service Level Guarantee) Layanan Cubiehome tidak terpenuhi atau terbukti terdapat kesalahan pada penagihan.

  • Menindaklanjuti laporan PELANGGAN jika sambungan Layanan Cubiehome di Alamat Instalasi mengalami gangguan atau kerusakan.

  • Menindaklanjuti laporan PELANGGAN atas setiap pemindahtanganan hak, tanggung jawab, dan/atau kewajiban PELANGGAN terkait Layanan Cubiehome berdasarkan Kontrak Berlangganan kepada pihak lain.

  • Menindaklanjuti permintaan PELANGGAN untuk melakukan perubahan paket Layanan Cubiehome, penghentian sementara Layanan Cubiehome atau pemutusan Layanan Cubiehome

Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI)

Segala bentuk atas Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) termasuk namun tidak terbatas pada merk dagang, merk layanan, logo, gambar, ikon, produk dan nama jasa, desain dan nama perusahaan serta yang terdapat dalam situs, merupakan HAKI milik PT Cubiespot Pilar Data Nusantara, anak perusahaan atau pihak ketiga lainnya yang tidak boleh disalin, ditiru, atau digunakan, baik secara keseluruhan atau sebagian tanpa persetujuan tertulis dari PT Cubiespot Pilar Data Nusantara atau pemilik terkait sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait HAKI yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Keamanan

  • PELANGGAN akan memerlukan sebuah username PELANGGAN, nama akun, atau kata sandi untuk mengakses beberapa bagian dari situs. Penggunaan fitur- fitur ini merupakan tanda persetujuan dari PELANGGAN untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan informasi ini.

  • PELANGGAN bertanggung jawab atas semua aktivitas yang terjadi dengan username, akun atau kata sandi. Jika kerahasiaan nama PELANGGAN, akun atau kata sandi PELANGGAN digunakan oleh pihak lain, maka PELANGGAN dengan segera harus memberi tahu PT Cubiespot Pilar Data Nusantara melalui email/tiket ke [email protected] atau melalui Helpdesk Cubiehome +62811-5095-000 dengan subject Aduan Privasi.

  • PT Cubiespot Pilar Data Nusantara tidak bertanggung jawab atas kerugian yang mungkin dialami oleh PELANGGAN akibat pihak lain menggunakan akun atau kata sandi PELANGGAN.

  • PT Cubiespot Pilar Data Nusantara berhak untuk menghentikan akun atau menangguhkan akun, serta mengubah username atau kata sandi, dan meminta informasi tambahan dari PELANGGAN serta melakukan tindakan wajar, perlu, dan penting lainnya demi melindungi keamanan situs dan akun PELANGGAN.

  • PELANGGAN dilarang mempublikasikan celah keamanan yang ditemukan dalam situs atau layanan PT Cubiespot Pilar Data Nusantara lainnya kepada khalayak umum tanpa seizin PT Cubiespot Pilar Data Nusantara.

  • PELANGGAN dilarang memanfaatkan celah keamanan yang ditemukan dalam situs atau Layanan PT Cubiespot Pilar Data Nusantara lainnya untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

Instalasi Kabel Rumah/Gedung (IKR/G)

  • Sepanjang sesuai dengan ketentuan Kontrak Berlangganan, PELANGGAN atas biaya sendiri dapat melakukan IKR/G di alamat PELANGGAN untuk perluasan pemanfaatan Cubiehome seperti access point (AP), Komputer dan lainnya.
  • Pemasangan IKR/G harus dilaksanakan oleh Instalatur yang telah mendapatkan serfikat sebagai Instalatur IKR/G.

Tagihan dan Biaya Layanan Cubiehome

  • Biaya Layanan Cubiehome mulai terhitung sejak awal pembelian paket Internet prabayar setelah masa trial 2 hari berakhir. Pembelian paket akan habis masa pakai setelah pemakaian selama 30 hari.

  • Pembayaran Biaya Layanan Cubiehome ditagihkan dalam satu invoice (single invoice), sehingga pembayaran tagihan Biaya Layanan Cubiehome menjadi satu kesatuan, tidak dapat dibayarkan secara parsial/sebagian.

  • Informasi mengenai besarannya tagihan Biaya Layanan Cubiehome dapat diperoleh oleh PELANGGAN dengan cara mengakses akun PELANGGAN melalui alamat www.sahabat.cubiehome.net yang registrasinya melalui proses PSB.

  • Pelanggan akan dikenakan biaya instalasi tambahan (kabel) jika diperlukan dan ditagihkan pada tagihan bulan pertama.

  • Dengan atau tanpa pemberitahuan kepada PELANGGAN, PT Cubiespot Pilar Data Nusantara dari waktu ke waktu berhak untuk mengubah dan menyesuaikan struktur dan komponen biaya-biaya sehubungan dengan Layanan Cubilehome, termasuk hak untuk menetapkan dan mengubah tarif/biaya layanan setiap saat berdasarkan kebijakan PT Cubiespot Pilar Data Nusantara dan/atau apabila diatur oleh peraturan perundang-undangan dan/atau telah disetujui Pemerintah.

  • PT Cubiespot Pilar Data Nusantara dapat memberlakukan tarif pada lokasi dan waktu tertentu sesuai dengan kebijakan tarif PT Cubiespot Pilar Data Nusantara.

Peraturan yang Berlaku

Ketentuan berlangganan ini diatur oleh dan akan diberlakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

Sangsi

  • Pelanggaran yang dilakukan PELANGGAN terhadap ketentuan Kontrak Berlangganan dapat dikenakan sanksi berupa Isolir Layanan Cubiehome, termasuk Denda Keterlambatan dan Denda Pengakhiran, downgrade, pemutusan/pencabutan Layanan Cubihome, dan/atau blacklist.
  • Kontrak berlangganan CubieHome berlaku selama 6 (enam) bulan setelah layanan CubieHome berstatus aktif. Apabila pelanggan memutuskan untuk berhenti berlangganan sebelum masa berlaku kontrak berakhir, maka tetap dikenakan tarif pemakaian dan akan dikenakan denda sebesar Rp. 500.000.
  • PELANGGAN yang tidak ada pembayaran selama 2 bulan berturut-turut (setelah masa kontrak pertama) maka DITANGGUHKAN (berhenti berlangganan) dengan tetap dikenakan tarif pemakaian, serta akan dilakukan pelepasan alat.